Zionis Meradang Ketika Turki Tetap Gigih Meminta Israel Meminta Maaf


Islamedia – Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman mengatakan bahwa pemerintah Turki yang dipimpin Receb Thayib Erdogan sama sekali tidak konsen untuk mengakhiri krisis hubungan diplomatic antara Ankara dan Tel Aviv.

Hal tersebut disampaikan Lieberman dalam pernyataan radio hari ini, Ahad (10/7). Dia mengatakan, “Erdogan tidak konsen untuk memperbaiki hubungan dengan Israel. Sebaliknya berusaha melecehkannya dan merusak posisinya di dunia internasional.”

Hal tersebut, menurut Lieberman, nampak pada kegigihan pemerintah Turki yang meminta Israel agar memita maaf secara resmi atas peristiwa armada kebebasan 1 dan permintaan tersebut ditolak tegas oleh pihak Israel.

Lieberman melanjutkan, “Yang jelas dari tokoh ini adalah dia tidak berusaha untuk melakukan kompromi dan tidak pula perdamaian. Dia tidak memiliki niat untuk merealisasikan normalisasi dengan kita. Dia telah menutup pintu di muka wajah kita.”

Sebelumnya pihak departemen luar negeri Israel telah menyampaikan permintaan kepada Ankara untuk menunjukkan sebesar mungkin fleksibelitas untuk mengakhiri kiris armada kebebasan. Yaitu dengan menciptakan formula kesepakatan yang sesuai untuk menjamin perbaitan tingkat hubungan bilateral antara kedua belah pihak.

Dalam pidato di depan parlemen Turki hari Jum’at (8/7) lalu, PM Turki Receb Thayib Erdogan kembali menegaskan tuntutannya untuk meminta ganti rugi dari entitas Zionis Israel atas serangan yang dilakukan terhadap kapal Mavi Marmara yang membawa para aktivis kemanusiaan tahun lalu. [ifp/asw]

Advertisements
This entry was posted in International. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s